Putera Terbaik Asal Aceh Barat Lulus Calon Taruna Akmil 2021


author photo

29 Jul 2021 - 16.17 WIB




Aceh Barat - Panglima TNl Marsekal TNl Hadi Tjahjanto didampingi Kasad Jenderal TNl Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNl Yudo Margono dan Kasau Marsekal TNl Fadjar Prasetyo memimpin sidang Penilaian Panitia Penentu Terakhir (Pantukhir) terpusat. Adapun hal ini menyusul penerimaan Taruna dan Taruni Akademi TNl Tahun Ajaran 2021. Kegiatan berlangsung di Gedung Lily Rochli Akademi Militer, Magelang (Jawa Tengah), Rabu (28/7/2021)

Panglima TNl berharap, para calon Taruna/Taruni Akademi TNl yang terpilih nanti adalah Putera dan Puteri terbaik calon Perwira TNl yang berkualitas di masa mendatang. Menurutnya, proses hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia sudah sesuai dengan kriteria penilaian yang objektif secara lengkap dan menyeluruh.

Beberapa serangkaian seleksi yang dijalani meliputi seleksi Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Akademik, Litpers dan Psikologi.

Panglima TNl sangat meyakini bahwa hasil seleksi tingkat Angkatan telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan dan memberikan hasil yang valid, objektif dan berkualitas. 

Untuk diketahui, terdapat 1.171 peserta calon Taruna - Taruni yang mengikuti sidang Pantukhir tersebut. Namun hanya 779 peserta saja yang akan dinyatakan lulus sesuai dengan alokasi kebutuhan dalam organisasi TNl.

Sesuai hasil keputusan Pantukhir, 20 peserta dari Kodam lskandar Muda dinyatakan lulus, salah satunya Putera terbaik Aceh Barat Muhammad Afif Naufal yang merupakan anak dari pasangan Herli dan Masdiana yang tinggal di Jalan Bungong Jaroe No. 5 Desa Seuneubok Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

Dirinya mulai mengenyam pendidikan di SD Negeri Percontohan Meulaboh, SMP Negeri 3 Meulaboh dan melanjutkan jenjang Sekolah Menengah Umum di SMU N 1 Darul lmarah Aceh Besar.

Setelah lulus SMU, Naufal (sapaan akrab) memiliki tekad ingin menggapai cita - citanya, yakni menjadi seorang Taruna. Untuk itulah dirinya mempersiapkan diri dengan berlatih keras,gigih dan sungguh - sungguh.

Setiap harinya Naufal melaksanakan latihan guna mempersiapkan fisik maupun mentalnya sebagai bekal modal untuk menghadapi berbagai macam tes yang akan dilakoni.

Dan hari H itupun tiba, Muhammad Afif Naufal mengikuti seleksi Catar Akmil 2021. Berkat usaha dan kerja kerasnya, membuat Naufal benar - benar siap bersaing dengan calon - calon yang lain. Hasilnya membuktikan, Naufal dinyatakan lulus Catar Akmil 2021. Pencapaiannya tersebut tidak hanya mengharukan kedua orang tuanya, namun juga mengharumkan Aceh Barat. Pasalnya, dirinya merupakan satu - satunya Putera terbaik asal Aceh Barat yang lulus Catar Akmil 2021.

Sebagai orang tuanya, Herli - Masdiana sangat terharu dan merasa bangga atas pencapaian yang diraih oleh Naufal.

"Kami dari pihak keluarga sangat bangga pada Naufal dan Kami sama sekali tidak pernah bermimpi. Ini membuktikan bahwa siapa saja yang memenuhi syarat pasti akan lolos dan lulus tanpa embel - embel maupun uang. Sebab Kami telah mengalaminya, bahwa selama proses seleksi hingga kelulusan ini semuanya geratis. Syukur alhamdulillah, semoga kelak Naufal menjadi Perwira TNl yang berprestasi", ujar Herli penuh haru

Sementara itu, Muhammad Afif Naufal akan mengikuti Pendidikan lntegratif selama 6 (enam) bulan di Akademi Militer Magelang, yang akan dibuka pada tanggal 3 Agustus 2021.(wen/rel)
Bagikan:
KOMENTAR