Jelang HUT Ke 76 RI, Koramil Jajaran Kodim 0101 Hiasi Markas Dengan Bendera


author photo

2 Agu 2021 - 21.49 WIB


Aceh Besar – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia, Komando Rayon Militer (Koramil) jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Aceh Besar menghiasi Markas Koramilnya dengan memasang bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul.
 
Seperti dilakukan oleh personil Koramil 22/Simpang Tiga yang sedang melaksanakan pemasangan bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul di Makoramil yang berlokasi di Desa Blang Preh, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar, Senin (02/08/2021).
 
Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke 76 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.
 
"Kegiatan ini, disamping untuk memeriahkan Kemerdekaan RI, juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini," ujarnya.
 
Dalam merebut Kemerdekaan, Lanjutnya, para pejuang bangsa ini telah susah payah mengorbankan jiwa dan raganya agar bangsa ini terbebas dari tangan penjajah.
 
"Merebut kemerdekaan tidaklah mudah. Untuk itu, sebagai generasi penerus hendaknya kita terus menjaga Kemerdekaan, salah satunya dengan memasang bendera dan umbul-umbul," imbuhnya.(wen/rel)
Bagikan:
KOMENTAR