Prihatin Terhadap Kondisi Jalan Gampong, Ini Yang Dilakukan Koramil Darul Imarah Bersama Masyarakat


author photo

2 Agu 2021 - 18.13 WIB



 
Aceh Besar – Rusaknya akses jalan Gampong yang menghubungkan antara Gampong Deunong dengan Gampong Lhang Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar mendapat perhatian dari pihak TNI dalam hal ini Koramil 11/Darul Imarah Kodim 0101/Aceh Besar.
 
Melihat kondisi jalan yang rusak mengganggu kelancaran dan membahayakan keselamatan pengguna jalan. Dimana kondisi jalan yang berlobang memungkinkan terjadinya kecelakaan pengendara sepeda motor.
 
Dengan menggunakan material tanah timbun, Personil Koramil 11/Darul Imarah bersama masyarakat melakukan penimbunan jalan tersebut dengan cara bahu membahu, Senin (2/8/2021).
 
Pgs. Danramil 11/Darul Imarah Letnan Dua (Letda) Arh T. Ben Gade saat dijumpai di lokasi menuturkan, bahwa kegiatan ini dilakukan merupakan wujud perhatian TNI sebagai upaya untuk mengatasi kesulitan masyarakat sehingga masyarakat bisa menikmati akses jalan yang lebih baik.
 
"Kita lakukan ini secara bergotong royong bersama masyarakat, mengingat akses jalan ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Tujuannya supaya masyarakat tidak kesulitan saat melintasi jalan ini," ujarnya.
 
Dikatakan, kehadiran Personil TNI disini juga dapat mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan memberikan contoh kepada masyarakat betapa pentingnya bekerjasama dan bahu membahu dalam melakukan pekerjaan yang berat. 
 
"Karena seberat apapun pekerjaan bila dilakukan secara bersama-sama akan terasa lebih ringan, seperti hal yang kita lakukan sekarang ini," katanya.
 
Dirinya juga berharap adanya kegiatan ini bisa mendapat perhatian dari pemerintah sehingga kedepannya akses jalan yang sering digunakan oleh masyarakat ini bisa bagus kembali.
 
"Dengan ini, Saya harap dapat perhatian dari pemerintah untuk bisa diperbaiki sehingga jalan ini bisa bagus kembali," pungkasnya.
 
Sementara itu, Geuchik Desa Deunong, Abdullah sangat mengapresiasi atas upaya yang yang dilakukan oleh pihak Koramil 11/Darul Imarah sehingga akses jalan yang selama ini rusak bisa ditimbun.
 
"Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Danramil yang telah membantu kami, bahkan rela menjemput material demi kebaikkan kami disini," ucapnya.(wen/rel)
Bagikan:
KOMENTAR