Di Tengah Pandemi, Babinsa Posramil 05/PC Terus Aktif Tinggkatkan Ekonomi Petani


author photo

17 Sep 2021 - 16.24 WIB



Aceh Barat - Guna meningkatkan hasil Pertanian dan membangkitkan semangat para Petani di masa pandemi, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Serda Saefudin melaksanakan Komsos sambil memberikan pendampingan sekaligus membantu Bapak Sobirin (49) merawat tanaman Cabai diatas Lahan miliknya seluas 0,5 Ha yang berlokasi di Desa Meunuang Kinco Kecamatan Pante Ceureumin, Jum'at (17/9/2021).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa tidak hanya memotivasi Petani lebih giat lagi dalam mengolah lahan dan merawat tanamannya, akan tetapi lebih konsen pada peningkatkan hasil panen. Ini dilakukan agar di masa pandemi ini kesejahteraan Petani tidak terpinggirkan. Disamping sebagai upaya untuk menjaga Ketahanan Pangan khususnya di wilayah binaan.

Danposramil 05/PC Peltu Said Aswan mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Serda Saefudin semata - mata bertujuan untuk menyemaikan bibit semangat serta membangkitkan motivasi kepada para Petani agar lebih giat lagi dalam berusaha.

"Apa yang dilakukan oleh Serda Saefudin merupakan bentuk kepeduliannya dalam meningkatkan taraf kesejahteraan Petani. Dirinya memberikan nutrisi motivasi agar mereka benar - benar merawat tanamannya. Supaya tanaman tetap subur dan buahnya melimpah, lakukanlah perawatan dengan baik dan ekstra. Perhatikan kebutuhan air, obat dan yang terpenting aktif membuang tunas - tunas di batang cabai yang dianggap tidak perlu", ungkap Danpos

Lanjutnya, dalam memberikan pendampingan, para Babinsa selalu bekerjasama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL). Kehadiran PPL sangat berpengaruh karena memang ahli di bidangnya. Mereka memberikan sosialisasi tentang bagaimana cara merawat dan mengatasi manakala muncul penyakit atau hama yang sering menyerang tanaman Cabai.

"Kami selalu Perintahkan para Babinsa untuk lebih Aktif lagi dalam membina ataupun membantu warga binaannya. Babinsa harus selalu berada di tengah - tengah masyarakat apalagi saat ini masih pandemi. Babinsa harus siap dan sigap mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya", tegas Danpos

Namun dibalik semua itu, dengan aktifnya Babinsa di wilayah, maka akan menciptakan nuansa silaturahmi dan suasana keharmonisan bersama masyarakat. Muaranya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin kuat dan kokoh.(Wen/rel)
Bagikan:
KOMENTAR