BPMA dan PGE Gelar Edukasi Hulu Migas Untuk Jurnalis


author photo

20 Okt 2021 - 14.59 WIB



Lhokseumawe – Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) bersama PT. Pema Global Energi (PGE) menggelar edukasi industri hulu migas bagi jurnalis Lhokseumawe dan Aceh Utara, di Hotel Rajawali, Lhokseumawe, Rabu (20/10/2021). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 55 jurnalis dari berbagai media, baik cetak, online dan elektronik yang tergabung dalam organisasi kewartawanan, yaitu PWI Aceh Utara-Lhokseumawe, AJI Lhokseumawe, IJTI Lhokseumawe, PWA dan PPWI. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat. 

Field Manager PGE, Ruzi Abd Muis, dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan inisiasi PGE dengan didukung sepenuhnya oleh BPMA yang merupakan regulator industri hulu migas di Aceh. Dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman para jurnalis yang bertugas di sekitar wilayah operasi PGE di Aceh Utara dan Lhokseumawe terkait dengan industri hulu Migas di Aceh. 

"Kami percaya, dengan meningkatnya pemahaman para jurnalis terhadap mekanisme pelaksanaan industri hulu Migas di Aceh, maka informasi yang disajikan melalui media massa akan menjadi tolak ukur bagi masyarakat untuk mendukung kegiatan operasional kami," ujar Ruzi. 

Sementara itu, Kepala BPMA, Teuku Mohamad Faisal, dalam sambutannya saat membuka acara secara resmi mengatakan, jurnalis memegang peranan penting dalam era informasi saat ini dalam memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat. 

"Saya berharap terkhusus dalam penyampaian informasi terkait kegiatan hulu migas di wilayah kewenangan Aceh kepada masyarakat Aceh agar dapat disampaikan informasi yang positif. BPMA dan seluruh Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) di Wilayah Aceh tidak bisa berjalan sendiri dan sangat membutuhkan dukungan dari para jurnalis dalam menyampaikan informasi yang benar kepada publik," ujar Teuku Mohamad Faisal. 

Narasumber yang mengisi materi dalam kegiatan edukasi hulu migas tersebut adalah, Yarmen Dinamika, salah seorang jurnalis senior di Aceh, dengan tema "Pentingnya dukungan media untuk kegiatan hulu migas di Aceh". Selanjutnya, Afrul Wahyuni, Plt Deputi Dukungan Bisnis BPMA dengan tema "Peran industri hulu migas dalam medukung pembangunan Aceh" dan terakhir materi diisi oleh, Ruzi Abd Muis, Field Manager PGE, terkait perkenalan dan overview PGE.(**)
Bagikan:
KOMENTAR