Marzuki Hamid Raih Anugerah Pemuda Award KNPI Pusat


author photo

20 Okt 2021 - 21.20 WIB


Jakarta  - Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM, mendapat Penganugrahan Pemuda Award dalam kriteria nominasi sebagai tokoh lingkungan hidup dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di The Sultan Hotel, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/21).

Selain Wakil Walikota Langsa, tiga tokoh kota Langsa lain juga meraih penganugerahan pemuda award KNPI Ir Sayid Abdurrahman MM, sebagai tokoh kemanusian, Sopian Hamid MPd, sebagai tokoh Pendidikan dan
Islamsyah MTA ST dinobatkan sebagai tokoh pemuda yang berkecimpung di Lembaga Sosial Kemasyarakatan.

Disela kegiatan penganugerahan Award KNPI, Marzuki Hamid menyampaikan  apresiasi dan terimakasih kepada DPP KNPI. Menurutnya, perhargaan tersebut merupakan bentuk kehormatan yang diberikan kepada sejumlah tokoh di kota Langsa yang peduli terhadap lingkungan, pendidikan dan kemanusiaan.

"Mudah-mudahan ini menjadi sesuatu yg bermakna dan bermanfaat serta bisa meningkatkan motivasi terutama para pemuda di kota Langsa Karena dengan perhatian dari DPP KNPI kepada pemuda dan tokoh-tokoh pemuda di kota Langsa," ucap Marzuki Hamid.

Sementara itu, anggota DPD RI, Abdullah Puteh, yang turut hadir dalam penganugerahan Award DPP KNPI, merasa sangat bangga dimana para pemuda bisa meneruskan tongkat estafet kepemudaan hingga saat ini.

"Saya bangga terhadap pemuda oleh karena jaga roh KNPI ini dengan baik," pinta Abdullah Puteh.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama SH, menyatakan ucapan terimakasih kepada para Bupati, Wakil Bupati, Walikota, Wakil Walikota yang telah hadir dalam menerima anugerah award pemuda.

"Kami berikan penghargaan ini merupakan bentuk terimakasih atas dukungan terhadap KNPI dan yang terpilih merupakan orang-orang pilihan yang sudah mendarma baktikan kerjanya untuk pemuda Indonesia," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD II KNPI Kota Langsa, Mukhtar Amd, bahwa momen ini merupakan momen ini merupakan bentuk penghargaan atas kepedulian kepada generasi muda kota Langsa dalam rangka membangun kepemudaan masa depan.

Penyerahan anugerah pemuda award langsung diserahkan oleh oleh Ketua Umum DPP KNPI Oleh Haris Pratama,SH didampingi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. H. Ahmad Riza Patria, MBA, dan Dr.Ir.Abdullah Puteh, M.Si, Ketua Umum DPP KNPI periode 1984-1987 serta Dr. Drs. M Idrus Marham, M.Sc, Ketua Umum DPP KNPI periode 2002-2005.(iwan)
Bagikan:
KOMENTAR