Antisipasi Saat Melaut, Babinsa Ini Pastikan Nelayan Lengkap Alat Keselamatan


author photo

25 Nov 2021 - 14.42 WIB



Aceh Besar –Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/Aceh Besar Serda Syafan Yulianto memastikan para nelayan melengkapi alat keselamatan sebagai langkah antisipasi terhadap hal yang tidak diinginkan saat melaut.

Hal itu dilakukannya Serda Syafan saat menjumpai para nelayan yang sedang mempersiapkan perahunya untuk mencari ikan dilaut, bertempat di Desa Meunasah Keude, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (25/11/2021).

Disitu tidak lupa juga ia mengingatkan para nelayan agar selalu mematuhi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku sesuai anjuran pemerintah dalam setiap aktivitasnya sehari-hari.

"Ini merupakan rutinitas kita di wilayah binaan. Sambil menyambangi masyarakat termasuk nelayan termasuk faktor keamanan dan penerapan Prokes," ujarnya.

Meskipun, rata-rata masyarakat disini berprofesi sebagai nelayan, namun dirinya tetap mengingatkan tentang kelestarian laut dengan tidak menggunakan alat-alat tangkapan yang dilarang oleh pemerintah.

"Kita selalu harapkan kelestarian laut dapat terjaga. Apalagi laut itu merupakan sumber rezeki bagi para nelayan disini," ucap Serda Syafan.(wen/rel)
Bagikan:
KOMENTAR