Rifka Khairuna Duta Moderasi Beragama Aceh Kembali Ikut Mentoring Motivator Muda Moderasi Beragama di Bogor


author photo

23 Nov 2021 - 16.41 WIB



Aceh Besar - Duta moderasi beragama provinsi Aceh Rifka Khairuna kembali mengikuti kegiatan Mentoring Motivator Muda Moderasi beragama yang dilaksanakan Derektorat KSKK Kementerian Agama Republik Indonesia dari tanggal 24-27 November 2021 di Bogor. 

Kepala MAN 4 Aceh Besar Hj Nuranifah, S.Ag M.Pd kepada media ini, Selasa (23/11/2021) mengatakan ananda Rifka Khairuna hari ini bertolak ke Bogor untuk mengikuti kegiatan pelatihan Mentoring Motivator Muda Moderasi Beragama. Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan seleksi calon inisiator muda Moderasi beragama tahun 2021, dan tahap ini merupakan tahapan terakhir dalam pelaksanaan pemilihan duta moderasi beragama tahun 2021.

Selama melakukan aksi, Rifka mendapat bimbingan yang padat oleh pembimbing, baik pembimbing dari madrasah dan mentor panitia kegiatan. Semoga Rifka Khairuna terpilih menjadi Duta Moderasi Beragama Nasional Tahun 2021 dan mohon doa seluruh masyarakat Aceh terutama keluarga besar Kementerian Agama Aceh. Ucap Nuranifah. 

Secara terpisah, Kakankemenag Aceh Besar H. Abrar Zym, S.Ag MH mengucapkan selamat kepada ananda Rifka Khairuna, dan beliau juga berpesan persiapkan diri dan fokus selama kegiatan berlangsung, serap ilmunya. Sebagai kepala kantor Kemenag Aceh Besar sangat bangga apa yang diraih dan diikuti oleh ananda Rifka, dan kita siap membumikan moderasi beragama di seluruh madrasah di Aceh Besar sebagai rencana aksi   ananda Rifka. 

Kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr. H. Iqbal, S.Ag. M.Ag sangat bangga kepada ananda Rifka Khairuna menjadi Duta Medarasi Beragama Aceh yang telah mempersiapkan diri dalam pemilihan duta moderasi beragama Nasional, semoga pada tahapan lanjutan ini ananda Rifka dapat terpilih menjadi Duta Moderasi Nasional. 

Moderasi Beragama sangat perlu dan penting dipahami serta diterapkan dalam beragama, Kementerian Agama menjadi tanggungjawab dalam mensosialisasi moderasi beragama.

"Kita berharap seluruh madrasah di Aceh sudah bergerak mensosialisasi moderasi beragama pada peserta didik, dan untuk kedepannya di madrasah akan lahir generasi remaja penerus seperti ananda Rifka yang paham pentingnya moderasi beragama". Ucap Iqbal.(**)
Bagikan:
KOMENTAR