SMAN 1 Langsa Raih Juara Liga Pelajar U-16


author photo

27 Nov 2021 - 17.33 WIB



Langsa - SMA Negeri 1 Langsa berhasil meraih juara 1 turnamen bola kaki liga Pelajar (U-16) "Piala Wakil Walikota Langsa" Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Disporapar kota Langsa, di stadion Langsa, (27/11/2021.

SMA Negeri 1 Langsa unggul dalam adu Pinalti dengan skor 4-2 atas tim SMA Negeri 3 pada partai final liga Pelajar (U-16), sebelumnya kedua tim ini pertandingan 2 x 35 menit berujung seri 1 - 1. Sedangkan Juara 3 MAN 1 Langsa meraih juara  setelah berhasil mengalahkan  SMA Negeri  4 Langsa dengan skor 5-1.

Partai final bahkan disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM, Kadisporapar, Dr. Iqbal, M.Pd, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Langsa, Muzammil SSTP., MSP dan sejumlah pejabat lainnya.

Wakil Walikota Langsa saat menutup acara mengucapkan  terimakasih kepada panitia pelaksana, tim turnamen U-16 serta kepada suporter dari masing-masing kesebelasan yang ikut meramaikan persaingan ini.

"Mudahan-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi didalam belajar bagi para pelajar siswa/i di sekolah," katanya.

Orang nomor dua di kota Langsa ini juga menyempaikan selamat kepada peraih juara. Menurutnya, pertandingan itu merupakan ajang mengasah kemampuan sehingga diharapkan mampu meningkatkan kualitas olahraga sepakbola semakin berkembang sampai nasional bahkan dikancah internasional.

"Bagi yang belum juara jangan patah semangat terus tingkatkan prestasinya dan kemampuan," kata Marzuki Hamid.

Dia menambahkan untuk juara 1 piala wakil walikota Langsa akan diberikan uang pembinaan sebesar Rp.3 juta, Juara 2 Rp. 2 juta dan Juara ke 3 Rp.1 juta.

" Peraih Top Scorer dan pemain terbaik  pada turnamen ini  masing masing mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000, Mudah-mudahan bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan sebagai atlet yang berprestasi," tutupnya.(iwan)
Bagikan:
KOMENTAR