Anggota DPRA Dapil 8 Temukan Proyek Irigasi Waih Tilis Dikerjakan Hasal Jadi Dengan Anggaran APBA 5 Milyar Tahun 2021


author photo

20 Jan 2022 - 22.59 WIB



Gayo lues - Peningkatan irigasi waih tilis atu kasar yang terletak di desa Penosan Kecamatan Blangjerango yang di duga Bersumber Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) yang dikerjakan oleh  dinas pengairan provinsi Aceh dengan Anggarannya mencapai Rp 5 Miliar  yang dikerjakan oleh Dinas Pengairan Tahun 2021. 

Proyek irigasi yang bersumber dari Dana APBA Aceh diduga dikerjakan asal jadi sehingga proyek yang baru dikerjakan beberapa bulan yang lalu sudah roboh,sepertinya proyek irigasi tersebut mengurangi kedalaman pondasi serta adukan semen tidak sesuai standar bangunan dan juga di lantai irigasi diduga terlalu tipis sehingga di ragukan kekuatan nya. 

Mar (45) Masyarakat di desa panosan kecematan blangjerango berharap atas peningkatan pembangunan irigasi tersebut bisa bermanfaat untuk mengairi lahan persawahan masyarakat beberapa desa di kecamatan Blangjerango. "kata Mar

Sepertinya proyek irigasi tersebut mengurangi kedalaman pondasi serta adukan semen tidak sesuai standar bangunan dan juga di lantai irigasi diduga terlalu tipis sehingga di ragukan kekuatan nya,terlihat proyek tersebut di kerjakan asal jadi dan kurangnya pantauan dari pihak dinas terkait, "ucap Mar warga Setempat. 

Politisi Partai Aceh Yahdi Hasan yang yang kini menjabat anggota DPRA dapil 8 mengatakan kepada media ini mengatakan  umur proyek tersebut diperkirakan  masih seumur jagung, bangunan irigasi telah ada yang roboh, dan kuat dugaan mutu pekerjaan nya tidak sesuai perencanaan nya, "kata yahdi Hasan. 

Lanjut politisi partai Aceh,yahdi Hasan Ramud mengatakan, seluruh proyek pembangunan yang menggunakan Dana pemerintah harus sesuai dengan RAP, kualitas atau mutu harus di jaga, termasuk manfaat untuk masyarakat tepat sasaran, Ujarnya. 

Hari ini kamis 20/1/2022 ,sekitar  pukul 13.30 awak media ini mencoba menghubungi melalui pesan singkat Whatsapp terakait Peningkatan irigasi waih tilis atu kasar yang terletak di desa Penosan Kecamatan Blangjerango mencoba mengkonfirmasi dengan Kepala Bidang Irigasi, Rawa & Pantai Di Dinas Pengairan aceh tidak merespon atau tangapan dari kabid IR tersebut. (Wen)
Bagikan:
KOMENTAR