Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman Kunker Langsung Kesiapan Unit Kerja Keimigrasian


author photo

20 Jan 2022 - 20.56 WIB




Aceh Selatan - Kakanwil Kemenkumham Aceh Drs. Meurah Budiman, SH, MH melakukan kunjungan kerja peninjauan langsung kesiapan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Tapaktuan, Kamis (20/01) di Kantor UKK komplek reklamasi Tapaktuan.

Kunjungan tersebut turut di damping kepala Divisi Keimigrasian Sjachril, S.Sos serta Sekda Cut Syazalisma, S.STP, Asisten Pemerintahan Erwiandi S.Sos, MSi, Kadisdukcapil, Lahmuddin, S.Sos dan kepala SKPK terkait. Di kesempatan tersebut Kakanwil melihat langsung uji coba semua perangkat pendukung serta personil sehingga akan dilakukan launching UKK Tapaktuan dalam waktu dekat. 


Kakanwil menyampaikan bahwa kehadiran UKK Tapaktuan dalam pelayanan keimigrasian lebih efektif dengan rentan waktu yang relatif dekat, jika dibandingkan pengurusan nya di kantor imigrasi Meulaboh. 

Beliau juga menekankan bahwa pelayanan dokumen keimigrasian tanpa diskrimasi dengan biaya yang telah di tetapkan tanpa pungutan lain, kata Kakanwil.

Selain itu, sebut Kakanwil, bahwa dengan kehadiran UKK Tapaktuan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan banyak masyarakat yang mengurus pasport, dengan demikian sektor sektor ekonomi akan bangkit, sebab banyak masyarakat yang akan mengurus dokumen keimigrasian di daerah ini, sebutnya.

Selanjutnya, Kepala Divisi Imigrasi Aceh  Sjachril, S.Sos, menyampaikan momentum yang luar biasa tentang kompetensi para pegawai perbantuan yang di tempatkan dan bertugas UKK Tapaktuan, dalam penerbitan dokumen negara seperti passport yang memerlukan pelayanan dengan sepenuh hati. Sebab pelayanan kepada Warga Negara asing dan Warga Negara Indonesia memerlukan kompetensi sesuai Standar Operasional Procedur (SOP) yang telah di tetapkan.


Dengan demikian pegawai yang melayani masyarakat di Unit Kerja Keimigrasian dituntut profesionalitas serta cakap dalam pengoperasian aplikasi yang ada," ujarnya Kakanwil.

Sementara itu, Sekda Cut Syazalisma, S.STP mengucapkan sangat bahagia di kunjungi Kakanwil Kemenkumham Aceh beserta rombongan yang berkaitan dengan sistem pemerintahan dan pelayanan publik, dikarenakan pemkab Aceh Selatan terus bergerak untuk pembenahan dan fokus dalam pelayanan. 

"Sekda berharap ASN Aceh Selatan yang diperbantukan di UKK Tapaktuan agar menunjukkan kinerja yang baik," ucap Sekda

Hal tersebut juga diperjelas oleh Asisten Pemerintahan  Erwiandi S.Sos, MSi, bahwa perjanjian kerja sama Pemkab Aceh Selatan dengan Direktur Jenderal Keimigrasian telah terwujud beberapa tahun lalu.   
Erwiandi berharap agar UKK Tapaktuan sesegera mungkin di resmikan pengoperasiannya dan dalam waktu 6 bulan ke depan semoga dinaikan status nya dari UKK menjadi Kantor Imigrasi Tapaktuan, harap Asisten Erwiandi

Dengan demikian, katanya Asisten Erwiandi, Kehadiran Kantor imigrasi ini menjadi media promosi Objek Destinasi Tempat Wisata (ODTW) kepada wisatawan lokal maupun mancanegara yang saat ini menjadi prioritas utama Aceh Selatan, katanya. (Wen/rel)
Bagikan:
KOMENTAR