Warga Tidak Punya Identitas, Ini Penjelasan Geuchik Gampong Rangkileh


author photo

16 Jan 2022 - 01.49 WIB


Aceh Utara --- Terkait pemberitaan salah satu media yang mengklaim Geuchik Gampong Rangkileh yang berada di Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara tidak peduli dengan nasib warganya, hal tersebut tidak benar dan di bantah langsung oleh Geuchik Abdul Rani, Sabtu (15 Januari 2022).

Saya sebagai Geuchik Gampong sudah beberapa kali mendatangi kediaman Muridan untuk meminta data dan memperjelas statusnya sebagai warga Gampong Rangkileh, namun yang sangat disayangkan Muridan tak kunjung mengurus administrasi yang saya minta padahal untuk kepentingan dirinya sendiri," jelas Geuchik Abdul Rani.

Lanjut Geuchik Abdul Rani saya juga sudah pernah meminta kepada keluarga Muridan untuk segera mengurus identitas dan status nya sebagai warga Gampong Rangkileh jelas. Dan ini sangat aneh menurut saya dikarenakan jauh jauh hari saya sudah menghimbau kepada terkait yaitu Muridan dan keluarga nya untuk segara memperjelas status nya di Gampong Rangkileh agar setiap ada bantuan jika layak untuk diterima oleh Muridan kita akan berikan," jelasnya lagi.

Tambahnya Geuchik Abdul Rani lagi kalau saya tidak mengakui Muridan sebagai warga saya itu sah sah saja dikarenakan segala atmitrasi yang saya minta untuk memperjelas status nya sebagai warga Gampong Rangkileh, namun yang sangat saya sayang hal yang sudah saya sampaikan berkali kali tidak pernah digubris oleh saudara Muridan. 

Saya sebagi Geuchik di Gampong Rangkileh secara pribadi juga pernah membantu Muridan dan kalau terkait BLT saya tidak bisa memberikan begitu saja kepada Muridan, dikarenakan ada syarat yang harus dilengkapi dan ada pertanggungjawaban kapada negara yang harus saya laporkan, dan saya tidak mau ambil resiko terkait hal tersebut.

Kepada warga Gampong Rangkileh yang belum memiliki identitas silahkan mengurus dan lengkapi statunya agar jelas di Gampong mana menetap, dan apa bila semua kewajiban sebagai warga sudah di penuhi, maka tidak mungkin kita menahan dan tidak memberikan haknya sebagai warga Rangkileh, dan kalau saya tidak memberikan hak warga saya maka silahkan datang ke kantor Geuchik untuk melapor,  jika layak kita akan tampung semua aspirasi masyarakat dan tidak kita zalimi," tutup Geuchik Abdul Rani (Hs)
Bagikan:
KOMENTAR
 
Copyright @ 2014-2019 - Radar Informasi Indonesia, PT