Marzuki Hamid : Calon Geuchik Harus Mempunyai Niat Membangun Gampong


author photo

13 Mei 2022 - 20.13 WIB


Langsa - Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM mengatakan bahwa pemilihan geuchik pada 24 Mei 2022 mendatang yang diikuti oleh beberapa Gampong dalam wilayah kota Langsa harus menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan dapat mengedukasi masyarakat. 

"Jadi pesta demokrasi ini mari kita jaga supaya jangan ada yang cacat jadi harus terlaksana dengan tertib dan lancar sukses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Marzuki Hamid saat penandatanganan fakta integritas bersama calon geuchik di Aula Sekda Kota Langsa, Jum'at (13/5/2022).

Dia menegaskan bahwa setiap calon geuchik harus benar-benar memiliki niat untuk membangun Gampong, mengabdi dan melayani masyarakat dengan baik. Selain itu, sambungnya, para calon pemerintah Gampong saat berkampanye dapat menyampaikan  gagasan maupun program kerjanya kepada masyarakat.

"Jangan jadikan momen berkampanye itu untuk mencari dan menjelek-jelekkan calon lain akan tetapi sampaikan pesan-pesan yang baik tawarkan program kerja yang pro rakyat," ujarnya.

Kemudian lanjutnya, calon geuchik juga harus menunjukkan diri mereka sebagai negarawan dan demokratis dikarenakan setiap pemilihan itu akan menyisakan satu pemenang sementara yang lainnya gugur. 

"Kita harus siap kalah dan siap menang jadi bagi yang kalah ya kita ambil hikmahnya bagi yang menang juga jangan sombong jangan angkuh jadi itu akan menjadi beban berat terhadap tugas-tugas pada masa yang akan datang," jelas Wakil Walikota.

Hadir dalam penandatanganan fakta integritas ini kepala DPMG kota Langsa, Ketua DPRK Kota Langsa unsur Polres Langsa, Kodim 0104/Aceh Timur, Kajari Kota Langsa, MPU dan MAA.(Iwan)
Bagikan:
KOMENTAR