Dua Pejabat Utama Polda Aceh Dan 4 Kapolres Dimutasi, AKBP Hengki Ismanto Jabat Kapolres Lhokseumawe


author photo

22 Jun 2022 - 12.47 WIB




Banda Aceh - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan Mutasi di internal Polri tertuang dalam Surat Telegram (ST) dengan nomor ST/1214/VI/KEP/2022. 

Di dalam ST tersebut tercantum dua nama pejabat utama (PJU) dan 4 (empat) Kapolres dari jajaran Polda Aceh. Selasa 21 Juni 2022

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, membenarkan adanya mutasi tersebut.

Winardy pun menyebutkan pejabat yang pindah tugas yaitu Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani. Dia kemudian di angkat sebagai Kabagjianpolmas Waketbid PPITK STIK Lemdiklat Polri. 

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Dicky Sondani diisi Kombes Muji Ediyanto, yang sebelumnya menjabat Dir Pamobvit Polda Aceh. 

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Muji yaitu Dir Pamobvit akan diisi oleh Kombes Yudy Chandra Erlianto, yang sebelumnya menjabat Kabidkum Polda Jambi.


Kapolres yang ikut dimutasi yaitu Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto. Dia diangkat kembali sebagai Kapolres Tulungagung Polda Jatim. 

Jabatan yang dia tinggalkan diisi oleh AKBP Henki Ismanto, yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Aceh.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am diangkat sebagai Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Aceh. jabatan yang ditinggalnya akan diisi AKBP Dodon Priyambodo, yang sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Lampung.

Kapolres Aceh Barat Daya Muhammad Nasution diangkat sebagai Kabag Dalops Roops Polda Aceh. 

Sedangkan jabatan yang dia tinggalkan akan diisi AKBP Dhani Catra Nugraha. Dhani
sebelumnya menjabat Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Kepulauan Riau (Kepri).

Kemudian Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho diangkat sebagai Dirtahti Polda Metro Jaya. Jabatan yang ditinggalkannya diisi AKBP Nova Suryandaru dari Baintelkam Polri.

Selanjutnya Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat akan bertugas sebagai Wadirkrimsus Polda Aceh. 

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan akan diisi AKBP Andy Rahmansyah, yang sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Kalsel.

Yang terakhir AKBP Teja Lesmana sebagai Wadir Polairud Polda Aceh dan AKBP Hairajadi sebagai Wadirreskrimum Polda Aceh. (Wen)
Bagikan:
KOMENTAR