Koordinator FL2MI Wilayah Aceh: Harapan Untuk Lembaga Legislatif Mahasiswa Aceh


author photo

11 Agu 2022 - 10.43 WIB


31 Juli s/d 04 Agustus 2022 akan selalu dikenang sebagai suatu peristiwa yang bersejarah bagi Legislatif Mahasiswa Aceh yang mengikuti kegiatan Training Legislatif Regional Aceh 2022 di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Itu karena seluruh Legislatif Mahasiswa dari berbagai kampus di Aceh telah berhadir untuk mengikuti kegiatan yang merupakan salah satu program dari pada Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Wilayah Aceh Periode 2022.

Legislator muda Aceh saat ini harus tetap melanjutkan semangat sumpah pemuda yang diselalu diingat pada tanggal 28 Oktober untuk menjadikan generasi Indonesia sebagai penerus yang Demokratis dan Berkarakter. Menjadi generasi penerus tidak hanya dilihat dari sisi Pendidikan, tetapi juga mampu dalam segala bidang terutama Organisasi dan persoalan lainnya yang bisa membanggakan Aceh maupun Indonesia di mata dunia internasional.

_The strength of a nation lies in the hands of its youth._ kalimat tersebut mengajarkan kepada kita pentingnya peran pemuda dalam pembangunan negara. Karna sejatinya para pemuda yang akan menunjukkan wajah kehormatan suatu bangsa dalam kehidupan. 

Koordinator FL2MI Wilayah Aceh Amar Muhtadin berharap kepada seluruh mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Legislatif Mahasiswa agar menjadi seorang Legislator yang paham akan fungsinya.

"Harapan saya kepada seluruh Mahasiswa yang berhadir dalam kegiatan Training Legislatif Regional Aceh, maupun seluruh mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Legislatif Mahasiswa, Jangan sampai menjadi Legislator yang hanya sekedar bergabung diorganisasi namun tidak memahami fungsi lembaga legislatif itu sendiri, apalagi sampai tidak memerhatikan generasi penerusnya. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa pemuda dan mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa Indonesia, dan jadilah pemuda yang berkapasitas dan mampu membawa nama baik Aceh menjadi lebih baik lagi, karna kita semua tau bahwa generasi muda itu adalah komponen yang sangat penting dan perlu dilibatkan dalam pembangunan bangsa Indonesia," ujar Amar saat dihubungi media ini, pada Kamis (11/8/2022).

Semua ini tentunya berkaitan erat dengan generasi muda yang kita ketahui memiliki tubuh yang kuat, mudah memahami ilmu pengetahuan, inovatif, dan juga memiliki tingkat kreativitas yang tinggi pula. Kondisi ini yang membuat peranan mahasiswa dan pemuda sangat penting dalam proses pembangunan bangsa.(**)
Bagikan:
KOMENTAR