Warga Pango Raya Minta Ganti Rugi Rumah Yang Rusak Akibat Pembangunan Kantor BPJN l


author photo

2 Agu 2022 - 23.20 WIB




Banda Aceh - Warga Gampong Pango Raya bersama aparatur Gampong mendatangi Kantor Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) yang berada di Gampong setempat,untuk menagih janji minta diganti rugi atas kerusakan rumah warga yang di timbulkan akibat pembangunan kantor tersebut,"senin dua hari yang lalu

Rombongan aparatur Gampong Pango Raya yang dipimpin oleh Keucik Gampong Pango Raya Askari Raden mendatangi Kantor BPJN l yang di sambut oleh Humas BPJN l Aceh Safrizal.

Kedatangan aparatur Gampong itu untuk menagih janji terhadap adanya ganti rugi rumah yang tusak akibat pembangunan gedung Kantor BPJN l sejak tahun 2018 lalu. 

Sebelumnya, pada tahun 2018 lalu pihak pelaksana pekerjaan pembangunan Gedung Kantor BPJN pernah menjanjikan akan ganti rugi, namun janji itu tak kunjung ada hasil,"ujar korban yusuf yang mendatangi Kantor BPJN l  yang juga berada di Pango Raya. 

Yusuf yang merupakan salah seorang korban menyebutkan,upaya protes dan komunikasi ke pihak pelaksana telah ditempuh sejak 2018, bahkan pernah dijanjikan ganti rugi oleh pihak kontraktor, namun setelah gedung usai tidak ada ganti rugi.

"Pernah dijanjikan ganti rugi oleh pelaksana, tapi usai serah terima gedung dari kontraktor ke pihak BPJN l , ganti rugi tak kunjung datang,"ujar Yusuf. 

Korban lainnya Ikhsan juga menyampaikan hal yang sama, dimana para korban sebelumnya di atas perjanjian secara tertulis sepakat adanya upaya yang damai antara korban dan pihak BPJN l

Ternyata, janji itu kini hanya tinggal janji, sehingga pihak aparatur Gampong dan korban mendatangi Kantor BPJN l untuk meminta solusi dengan cara bertemu para pimpinan BPJN l Aceh.

Namun, menurut Kepala Bagian (Kabag) Humas BPJN l wilayah Aceh Safrizal bahwa Kepala BPJN l saat ini sedang tidak berada di tempat karena tugas luar,"ujar

Pun demikian, dirinya berjanji akan menyampaikan rencana pertemuan aparatur Gampong Pango Raya ke pimpinan secepatnya jika pimpinan telah kembali dari tugas luar, ujar Safrizal. (wen/syr)
Bagikan:
KOMENTAR