Anggota DPR RI M.Nasir Djamil Hadir Memperingati Maulid Nabi SAW di Lapas Kelas IIA Banda Aceh


author photo

2 Des 2022 - 22.34 WIB


Banda Aceh - Keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banda Aceh beserta jajaran dan Dharma Wanita Persatuan Lapas Banda Aceh memperingati peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022 M bersama Warga binaan, dengan mengusung tema "Semoga kita senantiasa meneladani segala akhlak baik yang pernah di contohkan Rasulullah" , bertempat Aula Ace Hendarmin Taman kunjungan Lapas Banda Aceh, Rabu (30/11/2022).

Pada kegiatan tersebut, hadir juga M. Nasir Djamil Anggota DPR-RI Komisi III Bidang Hukum, HAM dan Keamanan, Ka. Divisi Administrasi beserta Pimti Kanwil Kemenkumham Aceh, Ka. UPT wilayah Banda Aceh dan stakeholder. 

Kegiatan dimeriahkan lantunan Shalawat Nabi oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Banda Aceh.

Berlangsungnya kegiatan, kata sambutan Kepala Lapas Kelas IIA Banda Aceh, Drs. Said Mahdar, S.H., M.H., menyampaikan "Ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW sehingga peringatan ini berjalan dengan baik, dan selamat datang Kepala Devisi Administrasi Aceh serta para tamu undangan.

"Hikmah maulid Nabi menanamkan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan diri sebagai umat islam yang selalu di peringati seluruh umat muslim, salah satu sarana untuk menebarkan kecintaan kepada Rasulullah alaihi wasallam", tuturnya.

"Bahkan peringatan maulid Nabi merupakan salah satu amal yang paling mulia, menyelamatkan umat manusia dari kesesatan, kezaliman, kejahiliahan, kemusrikan dan kekufuran.

"Usainya penyampaian oleh Kepala Lapas, dilanjutkan pemberian santunan Anak Yatim oleh Kepala Divisi Administrasi Aceh didampingi Kepala Lapas Banda Aceh.

Kegiatan diteruskan Ceramah atau Tausyiah oleh Tgk. Masrul Aidi. Acara penutup Doa Bersama, juga photo bersama, serta makan bersama merupakan nikmat dan rezeki yang Allah berikan kepada kita. (Wen)
Bagikan:
KOMENTAR