Menteri Pertanian Sebut Pangdam IM Adalah Pangdam Terbaik di Bidang Ketahanan Pangan


author photo

6 Feb 2024 - 13.46 WIB


Aceh Besar --- Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. H Andi Amran Sulaiman didampingi Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, melakukan panen jagung dan tanam perdana jagung di lahan Program Ketahanan Pangan I'M Jagong Kodam Iskandar Muda, di lahan Demplot Yonif 112/DJ desa Deunong Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Selasa (6/2/2024).

Menteri Pertanian Amran mengatakan, jagung adalah komoditas tanaman pangan yang sangat strategis dan berpotensi meningkatkan kesejahteraan petani. Selain pangsa pasar yang sangat terbuka, dengan budidaya yang cukup mudah, saat ini harga jagung sangat stabil bahkan cenderung tinggi.

"Kami sangat bangga, karena apa yang telah dilakukan oleh Pangdam IM beserta jajarannya ini, telah sangat membantu dan mendukung program ketahanan pangan nasional, karena ketahanan pangan juga berarti Ketahanan Nasional", ujar Menteri Pertanian.

Menteri Pertanian juga menyampaikan bahwa telah mendengar, dan sekarang telah melihat langsung, bahwa ada Pangdam yang sangat fokus terhadap pertanian jagung, yaitu Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P. Menurut Menteri Pertanian, Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P adalah Pangdam terbaik bidang ketahanan pangan.(A1)
Bagikan:
KOMENTAR