Ners Rody Ini Manfaatnya Mengikuti Training Kepemimpinan Dalam Bekerja


author photo

5 Mei 2024 - 19.42 WIB



Aceh --- Ners Rody Motivator (NRM) menghadiri undangan narasumber 
training leadership dan motivasi kerja profesional bagi tim pelaksana CSR PT Mifa Bersaudara di Meulaboh Aceh Barat, yang dikuti oleh 30 orang peserta, Minggu 5 Mai 2024.

Acara training leadership dibuka oleh Hadi Firmansah yang merupakan kepala teknik tambang (KTT) PT Mifa Bersaudara, beliau juga mengatakan bahwa leadership training pada perusahaan merupakan program pelatihan keterampilan yang menekankan perlunya pertumbuhan yang berkelanjutan. 

Artinya, para karyawan yang mengikuti training ini diharapkan akan makin berkembang secara profesional. Karena bukan cuma bermanfaat bagi karyawan, tetapi juga menguntungkan perusahaan.
Pasalnya, perusahaan memperoleh sumber daya yang makin berkualitas yang nantinya berdampak besar ke masa depan bisnis, oleh sebab itu, penting sekali bagi perusahaan memberikan leadership training yang bagus ke karyawan.

Selanjutnya Ners Rody juga menjelaskan,
saat menjalani program pelatihan kepemimpinan, karyawan dipersiapkan untuk menjadi leader. Tentunya karyawan nantinya akan butuh banyak kemampuan tambahan, terutama di luar hard skill-nya. Leadership training menjadi wadah paling tepat untuk mengasah kemampuan tersebut.

Selama bekerja, karyawan sebaiknya mengasah banyak skill yang menunjang pekerjaan. Pelatihan kepemimpinan dapat membuka wawasan karyawan secara lebih luas mengenai berbagai skill yang mesti dikuasai. Inilah salah satu peran besar leadership training bagi karyawan," papar Ners Rody.

Lanjut Ners Rody, pelatihan kepemimpinan sering melibatkan aktivitas bicara dalam berbagai bentuk. Misalnya, presentasi di depan umum, diskusi dalam kelompok, hingga menyampaikan opini. Secara tidak langsung, keterampilan karyawan dalam berkomunikasi pun ikut terasah.

Inilah yang menjadi manfaat penting mengikuti training kepemimpinan. 
Dengan kemampuan komunikasi yang makin baik, kesempatan untuk mengembangkan karier pun makin luas,"
tutup Ners Rody. (A*)
Bagikan:
KOMENTAR