Ini Tips Berkendara Saat Bulan Ramadhan


author photo

31 Mar 2023 - 04.37 WIB


Banda Aceh - Bulan suci ramadhan yang di nanti telah tiba, Selamat menunaikan ibadah puasa buat seluruh umat muslim yang sedang menjalaninya. Tentunya saat sedang berpuasa ada perbedaan suasana yang rasakan, tetapi momen ini janganlah menjadi suatu halangan buat kita untuk tetap beraktifitas menggunakan sepeda motor seperti biasa sehari hari, Rabu (29/3/2023).

Nah berikut ada 6 ( enam ) tips ringan namun cukup manjur yang dibagikan oleh Saudari Novara dita selaku Instruktur Safety Riding  dari Capella Honda Aceh, Yuk mari  kita simak bersama - sama tipsnya :
  
Awali dengan asupan makanan yang cukup kaya serat serta perbanyak minum air putih saat waktu sahur, agar kamu gak cepat lelah akibat kehabisan tenaga saat berkendara.

Buat rute & rencana perjalanan sebelum hendak mulai berkendara ke tujuan, hal ini wajib kita lakukan agar energi gak terbuang sia sia saat berkendara.

Gunakan Helm dan jaket serta perlengkapan pendukung lainnya dengan bahan yang nyaman serta berwarna cerah, hal ini sangat penting agar kamu lebih konsentrasi dan tetap aman saat berkendara di jalan.

Pastikan sepeda motor dalam kondisi prima dengan segala kelengkapan standarnya, hal ini untuk mengantisipasi sepeda motor mogok yang bakal nyusahin kita saat di jalan.

Lengkapi surat surat kendaraan anda dengan masa aktif yang masih berlaku, agar kita tidak terhalang  saat ada pemeriksaan petugas di jalan.

Agar tidak mengurangi ke kusyukan nilai ibadah puasa kita, hendaknya cari rute jalan yang tidak begitu ramai lalu lintasnya terutama saat di siang hari.

Semoga tips ini berguna buat kita semua dan jangan lupa untuk selalu mengutamakan keselamatan serta cari aman saat naik motor 
(wen).
Bagikan:
KOMENTAR