Peringkat Kedua Sementara Aceh Barat Terbanyak Peraih Medali Emas


author photo

24 Jun 2022 - 11.24 WIB


Aceh Barat - Teuku Armansyah Selalu Koordinator POPDA Aceh XVI 2022 mengatakan klasemen sementara dari berbagai cabang olahraga (Cabor), Aceh Barat masuk dua besar dengan meraih 8 medali emas.

Untuk di posisi pertama, Cabor Aceh Besar berhasil meraih 11 medali emas, 5 perak, 4 perunggu dengan total koleksi 20 medali.

Hal ini menunjukkan atlet tuan rumah Aceh Barat sudah mulai menunjukkan kesuksesan dalam pelaksanaan Popda Aceh XVI 2022.

Meskipun cabor sepakbola tim Aceh Barat tidak berhasil lolos ke babak selanjutnya, namun di cabor yang lain putra-putri tuan rumah ini berhasil membuktikan kesiapan mereka dengan berhasil merebut 8 medali emas, 1 perak, 7 perunggu.

Teuku Armansyah Mengatakan tim Cabor Aceh Besar juga tidak mau kalah akan kesiapan dalam ajang POPDA XVI 2022,ini dari hasil perolehan medali, "ujarnya.

Sementara di peringkat ketiga hasil klasemen sementara, Banda Aceh berhasil meraih 6 medali emas, 13 perak, dan 9 perunggu, dengan total keseluruhan 28 medali.

Lalu disusul Kabupaten Aceh Tengah sebanyak 4 medali emas 1 perak, 4 perunggu.

Sedangkan kota Sabang mendapatkan 2 medali emas, 4 perak 1 perunggu dengan total 7 medali. Selanjutnya Kabupaten Pidie Jaya 2 medali emas dan perunggu 2 dengan total 4 medali.

Selanjutnya  Aceh Tamiang, Aceh Singkil, Aceh Utara, dan Kabupaten Simeulue, masing-masing memegang 1 medali emas serta beberapa medali perak dan perunggu. Total medali yang sudah berhasil diperebutkan yakni 37 medali emas, 37 perak, 45 perunggu dengan total 119 medali. 
(Wen/Rif)
Bagikan:
KOMENTAR