Kabid SMK Dinas Pendidikan Aceh Asbaruddin Terus Membenahi Sektor Pendidikan


author photo

19 Nov 2022 - 14.27 WIB


Banda Aceh - Kepala Bidang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dinas Pendidikan Aceh, Dr.Asbaruddin mengatakan Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh terus membenah sektor pendidikan. Mulai dari sarana dan prasana pembinaan guru, hingga menciptakan generasi unggul dan berprestasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan.

"Kami sudah siapkan untuk berdaya saing di dunia indrustri atau berwirausaha, karena itu berbagai program peningkatan mutu guru dan murid terus diperbaiki," tutur Asbaruddin.

Asbaruddin juga menyampaikan tamatan SMK harus siap bekerja karena indrustri di Aceh masih sangat kurang. Namun tidak menutup kemungkinan siswa SMK yang dibina dengan baik, pasti akan dapat bersaing di dunia indrutri di luar Aceh, Jum'at 18 November 2022.

Dengan demikian, saat ini peluang di dunia kewirausahaan sangat besar. Yakni 95 persen, sementera dunia indrustri di Aceh hanya 5 persen," tutur Asbaruddin mantan Kacabdin Pendidikan Aceh Singkil.

Untuk itu, Dinas Pendidikan Aceh terus berupaya membina guru-guru yang berkompeten. Sehingga terciptanya murid yang berdaya saing baik di dunia indrustri maupun dunia kewirausahaan," tutup Asbaruddin (rel)
Bagikan:
KOMENTAR