Kapolda Aceh Uji Coba Fasilitas Lapangan Tembak Adhi Pradana Bukit Teratai


author photo

28 Jan 2023 - 13.35 WIB


Jantho - Satuan Brimob Polda Aceh telah memiliki lapangan tembak dengan fasilitas lengkap. Lapangan tembak yang diberi nama Adhi Pradana itu terletak di Bukit Teratai, Kecamatan Masjid Raya Kabupaten Aceh Besar.

Fasilitas ini bisa digunakan untuk latihan dan pergelaran kejuaraan menembak berbagai katagori," kata Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar melalui Komandan Satuan (Dansat) Brimob Kombes Selamat Topan, usai meninjau lapangan tersebut, Kamis 26 Januari 2023.

Selamat fasilitas yang ada juga bisa mendukung kegiatan menembak secara spesifik. Misalnya ada lomba menembak reaksi, di lapangan tembak Adhi Pradana juga sudah dilengkapi fasilitas area khusus untuk menembak reaksi.

Selamat Topan juga menyebut, bahwa fasilitas lapangan tembak Adhi Pradana adalah tribun utama yang luas, shooting house helipad atau landasan untuk helikopter, area khusus tembak reaksi, gudang senjata dan amunisi, musala, kamar mandi VVIP, serta lahan parkir yang memadai.

Kapolda Aceh juga sudah menggunakan dan mencoba fasilitas di lapangan tembak Adhi Pradana, yaitu dengan menembak sasaran dari jarak 200 meter. (rel)
Bagikan:
KOMENTAR