Ada Tambang Emas di Kecamatan Sungai Mas dan Woyla Timur Yang Diduga Tidak Tersentuh Hukum


author photo

27 Apr 2024 - 18.08 WIB



Aceh ---  Diduga keberadaan tambang emas ilegal di Kecamatan Woyla Timur Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat terus berjalan tanpa ada penindakan hukum, Sabtu (27/April 2024).

Adanya tambang ilegal ini selain merusak kawasan sungai dan hutan yang berstatus lindung tentunya sangat merugikan negara, salah satu dampaknya adalah pencemaran lingkungan setempat.

Mulusnya aktivitas tambang liar ini diduga akibat minimnya pengawasan sehingga bisa menjadi pemicu terjadinya bencana alam. 

Amatan media ini dilokaksi, tampak dengan bebasnya para penambang dilokasi yang menggunakan alat berat untuk mengeruk lahan hutan untuk mencari butiran emas.

Dampak dari penambangan ilegal ini ribuan hektare lahan hutan di wilayah tersebut mulai rusak parah dan terancam terjadinya bencana alam.

Selain itu, terlihat para penambang sengaja mendirikan tenda darurat di sekitar lokasi mereka juga melakukan penambangan dengan cara berpindah-pindah tempat.

Terkait hal diatas pewarta media ini belum bisa melakukan komfirmasi dengan pihak terkait, dengan bebasnya para penambang melakukan pengrusakan alam tersebut (LN).
Bagikan:
KOMENTAR