DPRK Aceh Utara Kirimkan Rekomendasi Tiga Calon Pengantin PJ Bupati Aceh Utara, Mantan Sekda Aceh Utara Disebut Layak Menjadi PJ Bupati


author photo

14 Jun 2024 - 11.45 WIB


 

Aceh Utara --- Isu rekomendasi penganti Pj Bupati Aceh Utara mencuat ke publik, terkait hal tersebut pewarta media ini mencoba melakukan konfirmasi dengan Arafat Ali MM ketua DPRK Aceh Utara yang membenarkan isu tersebut, Jumat (14/06/2024).

Lanjutnya lagi, bahkan ada tiga nama pengantin yang sudah di usulkan oleh DPRK Aceh Utara dan saat ini saya sedang berada di Jakarta untuk mengantar langsung surat nama calon pejabat Bupati Aceh Utara dengan nomor 131.11/635.


Berikut nama-nama yang diusulkan Dr A Murtala yang saat ini masih menjadi Penjabat Bupati Aceh Jaya. Amir Syarifuddin SKM, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara dan, Fakhruradhi MH, Sekretaris DPRK Aceh Utara.

Saat dimita tanggapannya siapa yang pantas dan layak menjadi PJ Bupati Aceh Utara. Arafat mengatakan langsung Dr A Murtala yang layak, karena beliau sudah berpengalaman cukup lama di Aceh Utara dan sudah pernah menjabat sebagai Sekda Aceh Utara," jelasnya pada pewarta media ini.

Lanjutnya, selain itu juga Dr A Murtala juga pernah menjabat ketua tim anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) semasa Bupati H.Muhammad Taib dan Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi kalau segi pengelaman emang beliau yang layak jadi PJ Bupatii.

Selain itu Dr A Murtala yang selalu berkomunikasi dengan baik, bahkan sampai saat ini selalu berkominikasi dengan kami  DPRK. Saat disigung apakah positif Dr.A.MURTALA akan jadi PJ Bupati Aceh Utara Arafat Ali sekalaku ketua DPRK mengatakan. Kita hanya punya hak mengusulkan nama Kemendagri, selanjutnya penilaian itu urusan Mendagri mudah-mudahan Mendagri menyetujui nama-nama yang telah di rekomendasikan.

Ia menambahkan supaya ada satu tujuan bersama antara kementerian dalam Negeri dan DPRK Aceh Utara menunjuk calon PJ Aceh Utara sesuai rekomendasi. Agar Aceh Utara dapat segera bangkit kembali untuk mencapai kesejatraan masyarakat untuk membangun Aceh Utara kearah yang lebih baik," tutup Arafat pada pewarta media ini. (ML)
Bagikan:
KOMENTAR