Diduga Keuchik Biram Kelola DD dan BUMG Tidak Transparan


author photo

14 Mei 2022 - 21.46 WIB


Aceh Utara --- Lemahnya pengawasan kinerja Inspektorat oleh Bupati Aceh Utara sehingga instansi terkait tidak bekerja maksimal dalam pengawasan penggunaan Dana Desa, agar tepat sasaran, transparan dan sesuai dengan juknis, Sabtu 14 Mei 2022.

Hal tersebut terbukti pada Gampong Biram Rayeuk Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara dengan tidak memasang papan publikasi realisasi Dana Desa. Agar dapat diakses oleh masyarakat sekitar dan dari informasi pengelolaan BUMG sangat amburadul dan tidak memiliki ADRT terkesan ada pembiaran dari pihak inspektorat," jelas salah satu masyarakat pada pewarta media ini.

Saat dikonfirmasi dengan Geuchik Gampong Biram Rayeuk Ismail Muhammad mengatakan, terkait masalah papan publikasi realisasi Dana Desa tahun 2021 ada namun belum sempat saya pasang," jelasnya.

Terkait pengelolaan BUMG kami kerja sama  dengan kios pengencer alat alat pertanian untuk dikelola dan hasil dari keuntungan nya sudah kami musyawarahkan," paparnya lagi.

Mengenai ADRT BUMG memang belum di buat, dan tuha peut Gampong Biram Rayeuk Husni yang diwawancarai juga mengakui pengelolaan BUMG tidak diketahui bagaimana ADRT nya dan hasil keuntungan BUMG diberikan untuk pembangunan Mesjid, kalau papan publikasi realisasi Dana Desa tahun 2021 memang belum dipasang pungkas nya saat dikonfirmasi beberapa waktu yang lalu.

Di lokasi terpisah saat dikonfirmasi dengan Pendamping Desa Faizin berbanding terbalik dan membantah jika papan publikasi realisasi dana Desa ada dipasang mungkin Geuchik salah bilang," jelasnya.

Dan terkait ADRT BUMG juga ada mungkin tidak dikasih oleh Geuchik yang lama pada kepada Geuchik yang baru, itu Geuchik Ismail Muhammad bisa saja salah memberikan keterangan atau cara menyampaikan nya salah dan nanti Geuchik pasti membuat rilis berita ulang," ucap Faizin kepada pewarta media ini, (Ab)
Bagikan:
KOMENTAR