Kecamatan Juli Kini Memiliki Pos Damkar


author photo

6 Agu 2022 - 10.57 WIB



Bireuen | radaraceh.id - Penempatan pos pembantu Pemadam Kebakaran (Damkar) kini telah tersedia di Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, tepatnya di kantor camat setempat, yang diresmikan oleh Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, S.H.,M.Si, pada Jum'at 5 Agustus 2022.

Penempatan Pos Pembantu Pemadam Kebakaran di wilayah Kecamatan Juli merupakan bentuk peningkatan layanan kepada masyarakat dalam memperluas Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) untuk mempercepat pelayanan penanggulangan kebakaran.

Camat Kecamatan Juli Doli Mardian mengatakan, dengan adanya mobil damkar ini, tentunya sangat membantu masyarakatnya apabila terjadi musibah kebakaran.

"Kami dari pihak kecamatan sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati, telah menempatkan pos damkar dimana lokasi dan strategis kecamatan juli, saat musim kemarau sering kebakaran lahan, dimana akses yang sangat jauh menuju kecamatan juli, sehingga banyak rumah warga yang tidak tertolong lagi, "ujarnya.

Kepala BPBD Afwadi BA, mengatakan, berdasarkan evalusi tahun terakhir identitas kebakaran sangat tinggi, dalam tahun 2022 sudah 8 kali terjadi kebakaran.

"Mengingat letak geografisnya yang perbukitan, dan jauh jangkauan, maka mobil yang serahkan mobil yang baru, dengan satu unit mobil damkar, satu unit mobil tangki, tentunya supaya dapat memberikan layanan kebakaran kepada masyarakat juli, diketahui kecamatan juli juga salah satu penanganan karhutla, "terangnya.

Sementara itu Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH, MSI mengatakan, Sebelumnya sudah mempunyai tiga pos damkar, yakni di pos induk Kota Juang, pos Kecamatan Simpang Mamplam, dan Pos Kecamatan Kutablang. 

"Mudahan dengan adanya pos damkar ini dapat membantu masyarakat di kecamatan juli, dan kepada semua petugas dapat siap siaga 24 jam untuk penanganan kebakaran, "paparnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pembagian secara simbolis 1000 bendera merah putih dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia, yang dibagikan kepada Keuchik dalam Kecamatan Juli. (Faz)
Bagikan:
KOMENTAR