Nuriyati Terima Kunci Rumah Bantuan Baitul Mal Kota Langsa


author photo

5 Des 2022 - 12.42 WIB



Langsa  - Nuriyati penyandang Tuna netra warga gampong Alue Beurawe terima kunci atas bantuan satu unit rumah dari Baitul Mal Kota Langsa.

Penyerahan kunci dilakukan langsung secara simbolis oleh Pejabat Walikota (Pj) Langsa Ir Said Mahdum Majid di kediamannya Jum'at  (2/12/2022) lalu.

Dalam penyerahan tersebut turut hadir Plt Kepala Baitul Mal Kota Langsa Ismail A.Janan, Pj Seketaris Baitul Mal Jauwahir, SE.,M.AP, Kabag Prokopim Setda Kota Langsa Muzammil, S.STP.,M.SP dan Geuchik Gampong Setempat.

Pj Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid pada kesempatan tersebut mengatakan wujud transparansi setiap penyaluran harta umat yang ada di Baitul Mal kepada masyarakat, "Alhamdulillah Baitul Mal Kota Langsa telah menjalankan semua ketentuan yang ada sesuai hukum syariat,".

Dirinya berharap, agar penerima rumah bantuan dapat menjaga dan merawat rumah tersebut dengan baik dan jangan sampai dipindah tangankan kepada pihak lain, harap Pj Walikota.

Ditempat yang sama Pj Seketaris Baitul Kota Langsa Jauwahir,SE, M.AP kepada media ini menyampaikan "Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pj Walikota Ir Said Mahdum Majid yang telah berkenan hadir mendampingi kami petugas dari Baitul Mal pada kegiatan penyerahan kunci yang terlaksana hari ini, sebutnya.

Jauwahir menambahkan,untuk setiap penerima bantuan berupa rumah dari Baitul Mal, pihak kami sudah terlebih dahulu melakukan cek atau surve guna melihat layak tidaknya bantuan itu kami salurkan kepada mereka sebagai pemohon.

"Ini bertujuan agar bantuan yang disalurkan lembaga dana umat Baitul Mal Kota Langsa, bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran kepada mereka yang berhak. 

"Nuriyati dan Radiah, lanjut Seketaris Baitul Mal lagi, mereka itu sesuai surve yang kami lakukan, mereka layak untuk menerima bantuan rumah dari kami Baitul Mal, keluarga ini keluarga miskin kurang mampu.

Nuriyati dirinya merupakan tuna netra, sedangkan Radiah salah satu anaknya menderita sakit keterbelakangan mental, pungkas Jauwahir,SE.,M.AP Sekretaris Baitul Mal Kota Langsa.(Iwan)
Bagikan:
KOMENTAR