Gelar Kegiatan Sosial Pada Bulan Ramadhan Rakan Muda Bagikan 300 Paket Takjil


author photo

23 Mar 2024 - 01.24 WIB


Lhokseumawe — Ramadhan 2024 menjadi momentum banyak pihak untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Sebab, setiap amalan yang dilakukan pada bulan penuh berkah ini akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Tidak heran banyak pihak yang menggelar kegiatan sosial kemanusiaan. Tak di lewati juga oleh para mahasiswa dan mahasiswi yang bergabung Rakan Muda juga melaksanakan kegiatan berbagi takjil, yang di laksanakan di depan Taman Riyadhah Kota Lhokseumawe, Aceh. Jumat, (22/03/2024) sore.

Kota Lhokseumawe, dengan menggelar aksi sosial pembagian 300 paket takjil di kawasan taman riyadhah, kota Lhokseumawe. Paket takjil dibagikan kepada masyarakat yang berada di arealampu merah taman riyadhah itu serta para pengguna jalan yang melintas di jalan kota Lhoksuemawe.

Coordinator rakan muda, saat diwawancara mengatakan aksi bagi takjil yang pertama kali di lakukan oleh rakan muda di bulan Ramadan. Kegiatan itu untuk membantu umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, tapi masih berada dalam perjalanan. Dengan adanya takjil itu diharapkan bisa membantu mereka berbuka puasa.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mengisi bulan ramadan dan hal ini juga sebagai upaya untuk merangkul generasi muda yang notabennya saat ini disibukan dengan permainan dunia maya. Dengan adanya kegiatan sosial, kita dapat bersama mengarahkan mereka-mereka para pemuda dan pemudi khusus nya para mahasiswa dan mahasiswi ke ruang yang lebih baik dengan melakukan kegiatan yang bersifat positif sambil ngabuburit mencari ridha ilahi," katanya.

Dan kami berharap rakan muda kedepannya lebih solid dan lebih banyak lagi membuat kegitatan peduli sosia seperti ini. Tak luput juga ucapan terimakasi untuk para donatur yang telah ikut partisipasi dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Selain bentuk partisipasi Rakan Muda di bulan ramadhan, dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil ini kepada elemen masyarakat salah satunya bentuk pengabdian dari Rakan Muda kepada masyarakat.

Kemudian hal ini juga sebagai upaya untuk merangkul generasi muda yang notabennya saat ini disibukan dengan permainan dunia maya. Dengan adanya kegiatan sosial, kita dapat bersama mengarahkan mereka-mereka para pemuda dan pemudi ke ruang yang lebih baik dengan melakukan kegiatan yang bersifat positif sambil ngabuburit mencari ridha ilahi," tutupnya (**)
Bagikan:
KOMENTAR