Masyarakat Suak Palembang Minta Kapolda Aceh Turun dan Tertibkan Tambang Emas dan Galian C Ilegal


author photo

19 Jun 2022 - 14.37 WIB


Foto: Alat Berat di Lokasi Suak Palembang

Nagan Raya --- Usai diberitakan beberapa waktu yang lalu, ada beberapa Warga Gampong Suak Palembang Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan raya mulai di teror itu pun yang pernah melakukan komplain terkait galian C Krung Tripa, 19 Jun 2022.

Masyarakat Suak Palembang yang dikonfirmasi pewarta media ini mengaku sudah jengkel, dikarenakan galian C tersebut tidak bermanfaat bagi masyarakat Suak Palembang dan hanya menguntungkan beberapa oknum saja," sebut masyarakat yang nama tidak mau ditulis pada pewarta media ini.

Lanjutnya kita juga sudah melaporkan terkait galian C tersebut ke beberapa instansi terkait namun sampai saat ini belum ada respon apa pun dari pihak terkait, kami juga minta kepada bapak Kapolda Aceh untuk segara turun dan menertipkan galian C Ilegal karena aktivitas tersebut sudah membawa bencana bagi masyarakat yang berada di sekitar galian C," tutupnya.

 
Baca Juga :Nagan Raya --- Warga Gampong Suak Palembang Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan raya mengaku resah dengan aktivitas Galian C di krung tripa, Minggu 12 Juni2022.

http://www.radaraceh.id/2022/06/diduga-akibat-galian-c-ilegal-tiga-desa.html


Beberapa waktu yang lalu pewarta media ini juga menyambangi kantor DLH namun sang kadis DLH membola bola pewarta media ini, diduga kuat takut memberikan keterangan terkait banyak galian C bodong yang beroperasi di wilayah kerja sang kadis DLH.

Dari hasil investigasi pewarta media ini dilapangan banyak lokasi galian C yang tidak memiliki ijin beroperasi setiap harinya, dan dilokasi tersebut sudah ada banyak alat berat yang beroperasi diantaranya, di gunung Kong diperkirakan ada 20 unit alat berat yang bekerja setiap harinya, Krian Kecamatan Senagan Timur diperkirakan 15 alat berat bekerja setiap harinya, Beutong 22 unit alat berat yang bekerja setiap harinya.

Selanjutnya pewarta media ini juga mencoba melakukan konfirmasi melalui seluler pribadi salah satu pemilik galian C ijin bodong namun sampai saat ini belum berhasil dikonfirmasi pewarta media ini, (A,007)

Bagikan:
KOMENTAR