KOMBAF Gelar Kegiatan Tausiah Dan Kajian Al-Qur’an


author photo

29 Mar 2024 - 13.11 WIB


LHOKSEUMAWE – Di bulan suci Ramadhan, komunitas Belajar Alquran Febi  (KOMBAF) menggelar kegiatan tausiah dan kajian Al Qur’an, kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Febi(fakultas ekonomi bisnis Islam) kampus  IAIN kecamatan Blang Mangat, kota Lhokseumawe, kamis (28/3/2024).

Kegiatan yang bertema “memahami Alquran solusi mewujudkan generasi emas 2045” tersebut di mentori langsung oleh wakil dekan II Fuad   H .Sofyan Suri .LC. MA. pH. D.

Ketua umum KOMBAF Yusrini mengatakan kegiatan di yang digelar pada bulan suci Ramadhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dalam mengkaji dan mengulang Al Qur’an dengan benar.

“tujuan utama kegiatan ini, Dalam rangka mengkaji dan mengulang tajwid dan cara baca Alquran yang benar, “ucap ketua KOMBAF.

Yusrini Sebagai ketua KOMBAF juga berterima kasih atas kehadiran para petinggi kampus IAIN khususnya ustadz sofyan yang telah meluangkan waktu memberikan pemahaman pentingnya menjaga nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan umat Islam. 

“pastinya saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada petinggi kampus Terkhusus pada ustad Sofyan yang telah memberikan pemahaman dalam menjaga nilai Al Qur’an dalam kehidupan umat Islam,” ucapnya.

Yusrini mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengumpulkan pahala di bulan suci Ramadhan dengan mendengarkan tausiyah, kegiatan tersebut juga dapat memotivasi keimanan khususnya warga Febi.

Yusrini juga menambahkan, bahwa manfaat dari mendengar ceramah atau kultum Ramadhan dapat meningkatkan silaturahmi, ketakwaan, dan sebagai sarana introspeksi diri.

“Tujuannya kegiatan ini adalah Mencari pahala dan memotivasi keimanan masyarakat Febi sehingga mendapatkan keberkahan di bulan suci ramadhan dengan mendengarkan tausiyah dari ustadz h.sufian suri, apalagi dari mendengarkan ceramah keagamaan atau kultum dapat menjadi sarana introspeksi diri, dan tausiahnyapun tentang bagaimana membaca Alquran,” ungkapnya.

Ketua umum komunitas Belajar Alquran Febi (KOMBAF) IAIN Lhokseumawe Yusrini, berharap dengan adanya acara tersebut dapat menjadi batu loncatan kepada anggotanya untuk pentingnya memahami Isi Al Qur’an.

“Harapan saya dengan adanya di selenggarakan acara ini bisa menjadi batu loncatan untuk teman-teman dalam memahami Al-Qur’an dalam menuju generasi emas 2045,” pungkasnya.(**)
Bagikan:
KOMENTAR