Ramadhan ke-15, HMPS PGMI Gelar SOTR


author photo

26 Mar 2024 - 12.26 WIB


Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar kegiatan Sahur On The Road (SOTR) yang berlangsung di sekitaran lingkungan kampus, simpang lima kota Banda Aceh, jembatan Peunayong, dan sekitaran Masjid Raya Baiturrahman. Selasa (26/03/2024).

SOTR ini juga termasuk kegiatan lanjutan dari agenda HMPS PGMI setelah iftar jama'i yang berlangsung pada hari Senin, 25 Maret 2024 yang telah dibuka oleh ketua panitia, Abdan Syakura. Dalam penyampaiannya, bahwa agenda ini terdiri atas beberapa rangkaian kegiatan, mulai dari berbagi takjil, iftar jama'i (buka bersama) sekaligus santunan anak yatim, dan sahur on the road ini. Kegiatan SOTR adalah upaya untuk menyediakan sahur bagi orang-orang yang tidak memiliki akses untuk mempersiapkan sahur sendiri selama bulan Ramadhan. 

Adapun yang turun langsung hanyalah sejumlah pengurus laki-laki HMPS PGMI, yaitu Ilham Manziz, selaku ketua umum HMPS PGMI 2024-2025, Andi Saputra, Aris Noval Fahraihan, Khairul Umam, Kausar, Jauhar Asyraf, Syauqas Rahmatillah, Syahrul Ramadhan, Mubarak Ihsandy, Rafi Muqaram, Hidayat, Ilham, Yusri, dan ketua panitia yakni Abdan Syakura. "Pada kegiatan ini hanyalah beberapa pengurus laki-laki saja yang ikut langsung dalam pelaksanaan dikarenakan juga kegiatan sahur on the road ini di jam yang tidak memungkinkan untuk anak perempuan keluar rumah dan biar cepat selesai juga," ucap ketua panitia.

Kegiatan SOTR yang dilaksanakan pada pukul 04.20 s/d 05.20 WIB.

Kegiatan ini juga termasuk wadah pembentukan solidaritas antar pengurus HMPS PGMI dan pembangunan sikap peduli terhadap masyarakat. Dimana pada bulan suci Ramadhan ini, segala amal kebaikan akan mendapat pahala  yang berlipat ganda dari Allah SWT. Dengan kebersamaan pula, segala hal yang berat akan menjadi ringan, segala hal yang sulit akan menjadi mudah. 

Semoga segala kebaikan yang dilakukan akan bermanfaat untuk orang lain dan diridhoi oleh Allah SWT. Jangan lupa bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan.(**)
Bagikan:
KOMENTAR