Tahun 2024 Bendungan D.I Kreung Pase Harus Rampung


author photo

23 Mar 2024 - 22.19 WIB


Aceh Utara --- Kabar gembira buat para petani yang mengunakan air bendungan Krueng Pase yang ada di Kabupaten Aceh Utara provinsi Aceh. Pasalnya bendungan yang jebol tanggal 06/12/2020 dan sempat di terlantarkan beperapa tahun lalu kini akan dikerjakan kambali pada tahun 2024, Sabtu (23 Maret 2024).

Pj Bupati Aceh Utara Dr.Mahyuzar menuturkan bedasarkan surat dari kementerian pekerjaan umum dan pemahan Rakyat Deirektorat jendral suberdaya Air balai wilayah sungai Sumatra I SNVT pelaksanaan jaringan pemanfaatan air sumatera I.

Dengan nomor surat PB.02.01/BWS.1.6.2/695 bertanggal 15 Maret 2024 telah memberitahukan kepada Bupati Aceh Utara.

Untuk pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi bendungan di Krueng Pasee untuk mengairi sawah (8.922 Ha ) bertempat di Kabupaten Aceh Utara lubuk tuwe merah mulia jalan Putroe Beutong, Leubok Tuwe, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara.

Bendungan Krueng Pase katanya akan segara dikejakan oleh penyedia jasa, PT. Casanova makmur perkasa dengan anggaran 22.800.000.000 akan dikerjakan tahun ini dan kami telah menerima surat pemberitahuan.

Mudah-mudahan tahun ini dan pihak penyedia jasa untuk segera mengerjakan bendungan Krueng Pase karena bendungan krung Pase menurut PJ bupati Adalah satu-satunya lapangan pekerjaan untuk petani Aceh Utara dan agar bisa mewujudkan ketahanan air dan kedaulatan pangan di Aceh Utara.

Tahun ini petani dari 9 Kecamatan Matang kuli, Tanah luas, Nibong, meurah mulia, Samtalira Aron, Samtalira Bayu, samudera, Tanah pasir, Blang Mangat segera bisa menggunakan kembali bendungan air itu untuk mengairi persawahan para petani," kata Pj Bupati Aceh Utara pada pewarta media ini (ML).
Bagikan:
KOMENTAR