Rapat Senat Unsam,Ada Tiga Calon Rektor Baru


author photo

14 Jun 2021 - 11.06 WIB



LANGSA - Rapat Senat Universitas Samudra terpilih tiga besar dari lima bakal calon Rektor Universitas Samudra periode 2021-2025, di Gedung Multi Guna Universitas Samudra, Selasa (8/6/2021).

Adapun ketiga calon rektor terpilih pada kegiatan Rapat Senat Tertutup dalam rangka Pemilihan dan Pemungutan Suara yakni, Dr. Ir. Hamdani, MT, Dr. Nurlina, SE, MSi, dan Dr. Asnawi, SPd, MPd.

Kegiatan rapat senat Universitas Samudra dengan mengikuti protokoler kesehatan covid-19, di Pimpin langsung oleh Ketua Senat Universitas Samudra turut dihadiri, Walikota Langsa, Kapolres Langsa, Dandim 0104/Aceh Timur, Kejari Langsa, Pengadilan Negeri Langsa, sivitas Akademika Universitas Samudra serta jumlah tamu dan undangan lainnya yang nomor sejumlah aparat Kepolisian Polres Langsa.

Sebelumnya, ke lima bakal calon Rektor Universitas Samudra Periode 2021-2025 memaparkan Visi, Misi dan Program Kerja pada kegiatan Rapat Senat Terbuka Universitas Samudra, yang berlangsung sekira pukul 09.30-15.30 wib.

Rektor Universitas Samudra, Dr. Bachtiar Akob, M.Pd selaku Ketua Senat Unsam saat membuka dan memimpin langsung rapat senat tersebut, berharap kepada siapa pun calon Rektor yang nantinya terpilih, agar dapat menjalankan tugas sebagai Abdi Negara secara optimal juga dipenuhi dengan perasaan ikhlas.

Ia juga berharap, kepada para panitia untuk melaksanakan seluruh kegiatan dengan jujur ​​dan adil serta selalu menjaga kejujuran dan transparansi proses pemilihan ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku, pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Rektor Universitas Samudra periode 2021-2025, Dr.Bukhari, SPd, MPd Disertakan Sekretaris Syamsul Bahri, SP, MP ketika dikonfirmasikan mengucapkan, Alhamdulillah kegiatan Rapat Senat Terbuka pada Pemaparan Visi, Misi dan Program Kerja Calon Rektor Universitas Samudra Periode 2021-2025 berjalan lancar dan sukses.

Lanjutnya, begitu juga pada kegiatan Rapat Senat Tertutup dalam rangka Pemilihan dan Pemungutan Suara untuk mendapatkan 3 (tiga) calon Rektor, yang berlangsung sejak pagi hingga berakhir hari.

Adapun, hasil pemungutan suara dalam Rapat Senat Tertutup yang dilakukan oleh Senat Universitas Samudra. Dari total 73 suara yang ada, Dr. Asnawi, SPd, MPd memperoleh 16 suara, Dr. Ir. Hamdani, MT memperoleh 26 suara, Dr. Muhammad Nasir, SH, MH 9 suara, Dr. Nurlina, SE, MSi 20 perolehan suara, Dr. Saiman, MPd 1 suara total 72 suara, satu orang senat tidak memberikan hak suara karena sakit.

Nantinya ketiga calon rektor suara terbanyak itu akan dilaporkan dan diajukan kepada Kementerian Pendidikan , Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Semoga kegiatan pemilihan Rektor di tahap selanjutnya dapat berjalan, aman dan lancar, tutupnya.(iwan)
Bagikan:
KOMENTAR