Senator Fachrul Razi Kembali Gelar Turnamen Bola Kaki 16 Klub Ambil Bagian


author photo

18 Sep 2022 - 19.07 WIB


Aceh Utara --- Senator Aceh, H Fachrul Razi, MIP kembali menggelar turnamen sepakbola setelah sebelumnya sukses digelar di Kota Lhokseumawe. Enam belas tim dari kabupaten siap berlaga di lapangan bola kaki Desa Babah Buloh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (17/09/2022).

Turnamen bola kaki dimulai dengan tendangan bola pertama oleh Senator Fachrul Razi. Dalam kata sambutan singkatnya, Senator Fachrul Razi menyebutkan open turnamen sepakbola akan terus digelar sebagai langkah untuk persiapan menuju PON 2024.

Turnamen bola kaki ini digelar guna menyaring bibit pesepak bola menuju PON 2024 dan Aceh sebagai tuan rumah. Semoga melalui turnamen ini lahir bibit berbakat yang akan kita orbitkan ke level lebih tinggi," ujar Senator Fachrul Razi. 

Dalam turnamen ini 16 klub ikut ambil bagian dan 11 klub asal Kabupaten Aceh Utara, 3 klub dari Kota Lhokseumawe dan 2 klub dari Kabupaten Bireuen.

Klub sepakbola asal Aceh Utara yang ikut ambil bagian yakni Kalajengking FC dan Putra Jaya Babah Buloh dari kecamatan Sawang, Dewantara United dan Rincong Aceh asal Kecamatan Dewantara, Darsa FC dari Nisam Antara, Persiba Nisam dan Nisam Putra dari Kecamatan Nisam, Satria Buket dan Aneuk Rimba FC asal Kecamatan Kuta Makmur, Rawa Sani FC asal Banda Baro serta Cot Trueng Putra dari Kecamatan Muara Batu.

Klub dari Kota Lhokseumawe yakni Ulja FC, Brunai FC dan Persib Paya Bili. Klub dari Kabupaten Bireuen yakni Andika Gandapura dan Guron Putra asal Kecamatan Gandapura.

Sebelumnya, pada 20 Agustus - 3 September 2022 turnamen sepakbola memperebutkan piala H Fachrul Razi digelar di Kota Lhokseumawe. Tuan rumah PS Analisa Hagu Barat Laut keluar sebagai juara turnamen memperebutkan hadiah dengan total Rp50 juta.

Kalajengking FC Singkirkan Dewantara United melalui Adu Penalti

Pertandingan perdana turnamen sepakbola piala Fachrul Razi mempertemukan Kalajengking FC versus Dewantara United. Laga 2x30 menit tersebut harus ditentukan melalui adu penalti menyusul skor 1-1. 

Dalam adu tendangan 12 pas tersebut Kalajengking FC berhasil keluar sebagai juara dengan skor 5-3 (1-1).

Wasit pertandingan yakni Juani, M. Amin (asisten wasit 1), Saiful (aw 2) dari Askab PSSI Aceh Utara. 

Susunan Pemain 
Kalajengking FC -- Khausar Imran (kiper) Azrul Wong, Ibrahim Panser, Zuljalali (Nek Min), Haris, Zul Ikram, Sandy, Wali, Halim, Omar Dian, Fauzan Azmi. 
Cadangan -- Nazar, Ismadi, Mujahidin, Zul Fakrima, Riki Boss.
Pelatih -- Sogir

Dewantara United -- Faizan (kiper), Leci, Sultan, Farhan, Yudo, Raju, Resi, Alwafi, SBY Rahmat, Reza Saputra, Fatir.
Cadangan -- Acil Ali Kuba, Muhayat, Aulia, Rizki Ananda, Ikram, Salman, Afdan, Nabil.
Pelatih -- A Halim.(**)
Bagikan:
KOMENTAR