Waliyunis Terpilih Sebagai Geuchik Glumpang Sulu Timu


author photo

16 Okt 2021 - 18.00 WIB


Lhoksukon -- Waliyunis terpilih sebagai Geuchik Glumpang Sulu Timu, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara masa bakti 2021-2026. Wali menyisihkan 2 kandidat lainnya, setelah unggul perolehan suara dalam pemilihan geuchik langsung di meunasah setempat, Sabtu (16/10/21).

Pemilihan geuchik Glumpang Sulu Timu akhirnya dapat digelar setelah ditunda tahapan pencoblosan sejak awal tahun lalu disebabkan pandemi covid-19. Pemilihan geuchik langsung digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, merujuk ke Perbup nomor 30 tahun 2020.

Dalam penghitungan suara, Waliyunis berhasil menyisihkan lawan-lawannya dengan perolehan suara 288, disusul Fauzan dengan 243 suara serta calon petahana Adnan Usman dengan perolehan 75 suara serta suara rusak 9 suara.

"DPT 1096 pemilih dan dibagi 3 TPS. Sementara jumlah pemilih yang menggunakan hak suara 616 pemilih atau partisipasi di atas 50 persen" kata ketua P2G Glumpang Sulu Timu, Raiyani, S.Pd.

Penghitungan suara yang dimulai pukul 14:00 WIB juga dihadiri Camat Dewantara, Nawafil Mahyudha dan Komandan Koramil 03/Dewantara, Kapten CHB Edi Wijaya.

Camat Nawafil Mahyudha dalam kata sambutan seusai penghitungan suara mengajak masyarakat Glumpang Sulu Timu untuk kembali bersatu pasca pemilihan geuchik.

"Kompetisi sudah selesai, kemarin masih bertarung hari ini sudah terpilih geuchik definitf. Mari kita mendukung geuchik terpilih agar dapat membangun Glumpang Sulu Timu" kata camat.

Selanjutnya berkas geuchik terpilih akan diajukan ke Bagian Pemerintahan dan Mukim Setdakab Aceh Utara untuk ditetapkan melalui SK Bupati.(**)
Bagikan:
KOMENTAR