Polres Aceh Singkil Hadiri Suntik Vaksin Kepada Warga Lansia dan Guru di Puskesmas Singkil


author photo

7 Jun 2021 - 22.34 WIB



Singkil ---- Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja , menghadiri suntik vaksin kepada Lansia dan Guru di aula UPTD Puskesmas Singkil Kecamatan Singkil  Kab Aceh Singkil, Senin (07/05/2021).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja menyampaikan pemahaman dan penjelasan bahwa Vaksin sangat baik untuk kegunaan memutus mata rantai Virus Covid-19.

"Vaksin sangat baik untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19" ungkapnya.

Sementara itu Kasi Servelen dan imunisasi Dinas Kesehatan Aceh Singkil Rini Afrianti mengatakan, Vaksinasi ini di peruntukkan untuk Lansia dan guru dan tetep membuka yang umum. Yang ingin di Vaksin hanya membawa KTP sesuai data kita di Vaksin. Katanya

"Vaksin ini nantinya kita lakukan dua kali. tahapan pertama Dosis 1 dan tahap dua dosis dua. Kemudian yang datang apabila ada gejala demam, batuk kita akan tunda beberapa hari setelah sehat akan kita Vaksin. Tetapi Kalau ada penyakit jantung, diabetes penyakit dalam lainnya maka akan kita rujuk ke rumah Sakit Umum. Lanjutnya

Adapun kendala kami di lapangan masih adanya masyarakat yang percaya tentang berita Hoaxs tentang vaksin ini. jadi masyarakat masih banyak yang belum menerima. Untuk itu saya tegaskan untuk Vaksin ini masyarakat jangan takut ini Vaksin aman dan Halal.
Alhamdulillah untuk kita di Singkil yang sudah di Vaksin belum ada keluhan setelah di vaksin kalau hanya sekedar demam dan nyeri itu biasa. Tegasnya

Kemudian dilanjutkan penyuntikan Vaksin kepada Guru dan lansia oleh Team Vaksin dari Puskesmas Singkil yg dipimpin oleh ketuanya Dr. Hj. Nur Asiah Sofyan.

Pantauan di lokasi pelaksanaan Vaksin tetap berpedoman kepada protokol kesehatan dengan ketentuan, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan.(Il)
Bagikan:
KOMENTAR