Proyek Pasar Yang Dibangun Asal Jadi, Pemerintah Lhokseumawe Tutup Mata


author photo

1 Feb 2023 - 16.25 WIB




Lhokseumawe --- Proyek pembangun pusat jajanan dan kuliner di Gampong Paloh, Kecamatan Muara Satu diduga dikerjakan asal jadi oleh rekanan. Pasalnya, baru berapa bulan siap dikerjakan bangunan proyek sudah mulai mengalami kerusakan parah.

Pantauan dilokasi Rabu (1/2/2023), proyek yang menelan anggaran sekitar Rp 2,2 Milyar itu terlihat secara kasat mata diduga mutu rendah dalam pekerjaan. Permukaan yang tidak rata dilantai tempat terdirinya kios jajanan kuliner.  Retakan dilantai sangat dominan. Begitu juga dinding bagian dalam WC terdapat banyak retakan padahal bangunan tersebut diketahui belum pernah digunakan.

Dikutip dari laman LPSE Kota Lhokseumawe, proyek tempat jajanan kuliner di Muara Satu itu dikerjakan mengunakan APBD tahun anggaran 2022 tender proyek senilai, 2.245 Milyar, dimenangkan oleh CV. Berkah Usaha Mandiri yang beralamat di Banda Aceh.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kota Lhokseumawe, Muhamad Rizal saat dikonfirmasi, mengatakan dirinya sedang menunggu informasi terkait proyek tersebut, dan menyarakan wartawan untuk melakukan konfirmasi dengan Penjabat Pembuat Komitmen (PPK).

Dengan itu Wartawan, berupaya melakuan konfirmasi dengan penjabat pembuat komitmen (PPK) atas nama Edi, tapi disayangkan, Edi enggan berkomentar banyak terkesan pihaknya buang badan dan menyarankan wartawan untuk langsung mempertanyakan kepada pihak rekanan.

"Iya proyek itu udah ada serah terimanya, dan ada masa pemeliharaannya, lebih lanjut coba telpon rekanan," ucap Edi kepada media ini melalui via seluler, Rabu (1/2/2023).

Secara terpisah rekanan CV. Berkah Usaha Mandiri, Saifullah kepada media ini mengatakan keretakan itu terjadi karena efek dari getaran mesin dari salah satu perusahaan listrik yang dekat dengan lokasi proyek yang sedang pihaknya kerjakan.(**)
Bagikan:
KOMENTAR